Website Resmi Sumber Baru Mobil

Berita

Kumpulan informasi terbaru dari Suzuki hingga tips dan trik berkendara ada disini.

    Banner Image Mobile Banner Image

    Ketahui Fungsi Power Outlet Mobil & Penyebab Kerusakannya

    Power outlet mobil adalah komponen berupa soket USB pada bagian dashboard yang berfungsi untuk mengisi daya perangkat elektronik seperti ponsel. Sebelum teknologi semakin berkembang, dulunya power outlet ini digunakan sebagai lighter (pemantik api).

    Kini, manfaat utama power outlet adalah untuk melakukan pengisian daya pada gadget milik pengendara. Tidak hanya ponsel, bahkan beberapa jenis mobil terbaru juga kini sudah mendukung fitur charging untuk gadget yang lebih berat seperti laptop.

    Power Outlet Mobil: Fungsi dan Tips Menggunakan

    Biasanya, power outlet terletak di samping dashboard dengan bentuk menyerupai stopkontak, dan berfungsi sebagai pengisi daya gadget. Dengan menggunakan power outlet, Anda sekarang tidak perlu khawatir lagi jika baterai gadget tiba-tiba habis di tengah jalan.

    Bahkan saat ini, beberapa mobil generasi terbaru yang lebih canggih seperti Hyundai sudah dilengkapi power outlet yang multifungsi. Yaitu sebagai lighter, stasiun pengisi daya portabel yang lebih cepat dari port USB standar, serta wireless smartphone charger modern.