SUKSES LAYANI PASAR NON JABODETABEK, PENJUALAN MYSUZUKI TERUS MENINGKAT DI AKHIR TAHUN 2023

icon 27 December 2023
icon Ignaez
Jakarta, 21 Desember 2023 – Solusi digital pembelian spare parts original Suzuki bagi pelanggan seluruh Indonesia yang akrab dikenal dengan nama MySuzuki meluncur pertama kali pada tahun 2018 silam, yang hingga kini sudah mencakup layanan pembelian spare parts, aksesoris, genuine oil & chemical, hingga layanan booking service secara online, terus mengalami peningkatan penjualan hingga penghujung tahun 2023. Pertumbuhan positif ini dicatat mencapai angka peningkatan 46% untuk penjualan spare parts sepeda motor dan mobil jika dibandingkan dengan Oktober 2023, dan peningkatan sebanyak 79% year on year (yoy). Pertumbuhan penjualan ini diyakini berkat kelengkapan layanan yang ditawarkan pada aplikasi MySuzuki sehingga kemudahan transaksi dan kepastian kedatangan spare parts pesanan pelanggan dapat dilacak sekaligus dalam satu aplikasi pintar.

 

Christiana Yuwantie, Spare Parts Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa Suzuki berusaha menjawab kebutuhan pelanggan dan mengikuti arus perkembangan teknologi melalui kehadiran aplikasi MySuzuki, sehingga pelanggan semakin terbantu terutama dalam hal pembelian spare parts dan kemudahan layanan booking service rutin di diler terdekat. “Pada era digital ini, kami melihat bahwa perilaku masyarakat mulai berubah ke arah pemanfaatan teknologi yang menjangkau hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat. Menyadari perubahan ini, Suzuki beradaptasi dengan menghadirkan MySuzuki yang saat ini telah menjadi pilihan utama pelanggan dalam mengakses berbagai layanan yang kami tawarkan. Tidak hanya menawarkan kenyamanan dan kemudahan, teknologi digital juga memproses permohonan pembelian spare parts atau service secara cepat kepada jaringan dealer Suzuki terdekat yang akan siap melayani kebutuhan pelanggan,” tutur Christiana.