Kepercayaan Pelanggan Meningkatkan Permintaan Layanan Service Suzuki Pasca Libur Nataru
Jakarta, 12 Januari 2024 – Selepas perjalanan jauh, kondisi kendaraan perlu dicek dan dikalibrasi ulang guna memastikan keamanan untuk penggunaan selanjutnya, seperti halnya pelanggan Suzuki yang mempercayakan pengecekan dan perawatan kendaraannya kepada Bengkel Resmi Suzuki. Kepercayaan tersebut berdampak pada adanya peningkatan permintaan service sebelum libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebesar 17% jika dibandingkan dengan rata-rata permintaan service di bulan sebelumnya. Kondisi serupa juga diyakini akan terjadi pasca libur panjang. Sebagai contoh pada bulan Januari setelah libur Nataru, permintaan service diperkirakan akan meningkat hingga 21% di Bengkel Resmi Suzuki, khususnya pada pulau Jawa dan Sumatra. Angka prediksi yang diberikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut diambil dari data peningkatan service pada bulan Januari di tahun-tahun silam.
Hariadi, Asst. to Service Department Head PT SIS, mengatakan bahwa upaya membawa kendaraan ke bengkel resmi untuk dicek secara menyeluruh menjadi tindakan yang tepat untuk memastikan keberlangsungan penggunaan kendaraan. “Bila mobil sudah dipakai untuk durasi yang lama di perjalanan, akan sangat baik bila pelanggan melakukan pengecekan menyeluruh terhadap mobil kesayangannya. Hal ini guna memastikan setiap komponen mesin dan parts kendaraan ada pada kondisi baik dan siap pakai. Sudah tentu keselamatan dalam berkendara merupakan hal yang utama, maka dapat dimulai dari merawat kendaraan pribadi dengan seksama sesuai standar yang dianjurkan dan membawanya ke Bengkel Resmi Suzuki untuk memastikan pengecekan kendaraan menyeluruh oleh teknisi profesional,” ungkap Hariadi.