Berita

    Cara Memperbaiki Bumper Penyok

    Risiko mengalami tabrakan akan menghantui setiap pemilik mobil. Benturan yang terjadi pada saat kecelakaan bisa saja membuat bumper mobil menjadi penyok. Ini karena bumper merupakan bagian terluar mobil sehingga tak heran jika bagian ini yang pertama rusak saat terjadi benturan.

    Jika Anda mendapati bumper penyok, Anda tentu harus sesegera mungkin memperbaikinya. Karena jika tidak, kerusakannya dapat semakin parah. Simak artikel berikut ini untuk mengetahui tips memperbaiki bumper yang penyok. 

    Tips Perbaiki Bumper Mobil yang Penyok

    Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi bumper pada mobil yang penyok akibat benturan. Berikut ini ulasan lengkapnya.

    • Memperbaikinya di Rumah

    Jika penyok yang dialami tidak terlalu parah, Anda dapat mencoba memperbaikinya di rumah terlebih dahulu. Terdapat beberapa cara yang bisa Anda coba, diantaranya:

    • Menggunakan Air Panas

    Cara pertama yang cukup populer adalah dengan menggunakan air panas. Caranya yaitu dengan menyiapkan air mendidih kemudian Anda siramkan ke bagian bumper yang penyok, lalu tekan dari bagian dalam bumper hingga permukaan bumper kembali seperti semula. 

    Namun pastikan Anda berhati-hati saat melakukannya, jangan gunakan terlalu banyak air panas karena berisiko merusak cat mobil juga membuat mika lampu tidak jernih lagi. Gunakan kain agar suhu panasnya tidak melukai tangan.

    • Menggunakan Penyedot Wastafel

    Cara satu ini juga membutuhkan air panas untuk membantu proses perbaikan bumper mobil yang penyok. Setelah disiram air panas, tempelkan penyedot wastafel pada bagian yang penyok kemudian tarik.

    Penyedot wastafel memiliki daya tarik yang kuat sehingga mempermudah Anda memperbaiki bumper yang penyok tersebut. Cara ini patut untuk Anda coba. 

    • Menggunakan Es Batu

    Cara lainnya yang bisa Anda coba di rumah adalah dengan menggunakan es batu. Tempelkan es batu pada bagian yang penyok, diamkan kurang lebih 5 menit, tunggu hingga muncul butiran seperti salju. 

    Jika sudah terlihat, lepaskan es batu dan gunakan hair dryer hingga bagian penyok menghilang. Mudah bukan? 

    • Mendatangi Bengkel Ketok Magic

    Mungkin Anda sering melihat bengkel berlabel ketok magic di pinggir jalan. Bengkel ini biasanya khusus menangani bodi mobil yang penyok. Biasanya bengkel uni menggunakan peralatan yang lebih sederhana.