Berita

    Featured Image

    Eksterior Mobil Tidak Mulus Pasca Mudik, Di Sini Solusi Perbaikannya

    Seringkali insiden tidak terduga yang merusak bodi mobil terjadi dalam perjalanan jauh. Mulai dari kejadian minor seperti bodi mobil tergores ranting atau batu, bumper tergores pembatas jalan, hingga terlibat dalam tabrakan ringan yang membuat panel bodi mobil penyok dan cat terkelupas. Apalagi banyak mobil telah digunakan selama perjalanan mudik bulan lalu yang tidak luput mengalami kejadian tersebut. Maka dari itu, Suzuki menghimbau kepada pelanggan setianya untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh baik kondisi mesin maupun bodi kendaraan. Sebagai kemudahan bagi pelanggan setia, 30 bengkel Body & Paint Suzuki yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara memberikan penawaran menarik yang berbeda-beda selama bulan Mei 2024, mulai dari diskon biaya jasa dan spareparts hingga 15%, diskon biaya pengecatan bodi, gratis penggantian panel, gratis biaya poles, dan lain sebagainya.

     

    Hariadi, Asst. to Service Department Head PT SIS menyebutkan bahwa perawatan tampilan eksterior mobil menjadi hal yang perlu diperhatikan. “Pasca perjalan jauh, ada saja potensi pada eksterior mobil yang mengalami kerusakan. Dan untuk menjaga keawetannya, bodi mobil yang menjadi garda terdepan yang terpapar langsung oleh cuaca dan kondisi jalan akan berdegradasi kualitas dari segi estetika maupun akumulasi biaya perawatan yang semakin tinggi bila terlanjur rusak akibat tidak dirawat. Kami menganjurkan para pelanggan setia membawa mobilnya ke bengkel Body & Paint Suzuki terdekat dan mendapat perbaikan yang terjamin kualitasnya,” ungkap Hariadi.

     

    Meskipun mengetahui dampak buruk membiarkan bodi mobil yang rusak, pemilik kendaraan kerap menunda melakukan perbaikan bodi karena beberapa alasan seperti waktu yang terbatas untuk membawa mobil ke bengkel, minimnya opsi moda transportasi alternatif, durasi body repair yang memakan waktu, dan sebagainya. Namun, tidak perlu khawatir sebab bengkel Body & Paint Suzuki menyediakan layanan yang berpusat pada kebutuhan konsumen (consument centric) dan memberi fasilitas antar jemput kendaraan, derek kendaraan, hingga mobile body repair untuk kerusakan ringan. Bagi beberapa kasus perbaikan ringan, pelanggan juga disuguhkan dengan layanan Quick Repair yang menjamin perbaikan bodi mobil dalam jangka waktu pengerjaan yang singkat.