Berita

    Ertiga Hybrid Full Muatan Naik Tanjakan Cinomati Yogyakarta

    Ertiga Hybrid Full Muatan Naik Tanjakan Cinomati Yogyakarta

    Media Test Drive Suzuki All New Eritiga Hybrib kali ini dibawakan langsung oleh Youtuber Otomotif  Wirasaja Channel

    Bagi kamu warga Yogyakarta, pastinya kamu kenal dengan jalur Cinomati yang cukup legendaris sebagai lokasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

    Jalur ini berada di Desa Wonolelo, Plerd, Bantul yang menghubungkan Desa Wonolelo, Plered dan Terong, Dlingo dengan kontur curam.

    Tak hanya sering menjadi lokasi terjadinya kecelakaan, banyak sekali kendaraan yang melintas sulit menanjak sehingga dibantu oleh warga.

    Cinomati berasal dari dua kata, Cino dan Mati yang menurut masyarakat dulunya banyak pengendara yang mati karena kecelakaan di tempat itu.

    Pengendara yang mati tersebut beretnis Tionghoa, sehingga melekat pada tanjakan ini.

    Kenyataannya tanjakan ini rawan kecelakaan, terlebih berbatasan langsung dengan jurang, sehingga jika pengendara tidak mampu mengendalikan mobil atau motor bukan tak mungkin terjun ke dalam jurang.

    Banyak Kendaraan Tidak Kuat Menanjak 

    Punya tanjakan dan turunan curam, fakta berikutnya adalah banyak kendaraan bermotor yang tidak kuat menanjak.

    Hal ini yang disebabkan oleh banyaknya kendaraan ke Hutan Pinus Mangunan menggunakan navigasi, namun banyak yang tak menguasai medan yang dilalui khususnya pendatang. 

    Ikuti Review Media Test Drive All New Ertiga Hybrid dengan full muatan 19 Galon (@ 19 Liter kurang lebih 400 Kg). Ikuti videonya di link berikut ini :