Berita

    Ini Dia Caranya Agar Menciptakan Ruang Kerja Yang Nyaman Di Rumah

    Melakukan pekerjaan dari rumah alias work from home (WFH), adalah dambaan bagi banyak orang. Tinggal di rumah sambil bekerja dan menghasilkan uang tentu menjadi aktivitas yang diimpikan. WFH juga menjadi impian karena pekerja bisa lebih dekat dengan keluarga, terutama buah hatinya. Dengan demikian pekerjaan bisa dilakukan sambil mengasuh mereka. Hal ini memang tidak mudah, tetapi lama-kelamaan akan terbiasa dan menyenangkan.

    Meskipun aktivitas kerja dari rumah tanpa pengawasan dari atasan, namun konsistensi dan disiplin menjadi bagian penting agar semua pekerjaan dan tanggung jawab yang diselesaikan dengan baik. untuk itu, menciptakan ruang kerja yang nyaman di rumah menjadi sesuatu yang yang wajib dilakukan.

    Hal ini akan sangat mendukung hasil kerja yang optimal, karena dengan adanya ruang kerja anak dapat diberikan pemahaman bahwa orang tua harus punya waktu untuk melakukan pekerjaannya. Selain itu, seseorang tidak bisa bekerja di semua tempat, sekalipun itu di rumahnya sendiri.

    Lalu bagaimana menciptakan ruang kerja yang nyaman di rumah agar bisa berkonsentrasi pada pekerjaan Anda? Berikut tips mengatur ruang kerja di rumah

     1. Pilih Warna Produktif

    Bekerja dengan intensitas yang tinggi, biasanya membuat orang cepat capai. Apalagi dilakukan di ruang tertutup. Karena itu, ruang kerja perlu mendapatkan sentuhan dan penataan yang baik. Salah satunya dengan pemilihan warna cat berwarna cerah, atau warna kesukaan sehingga bisa menghilangkan kebosanan atau menimbulkan mood yang baik dalam bekerja, Misalnya penggunaan warna cat kuning yang biasa mendorong penciptaan ide kreatif atau merah yang mempengaruhi fisik.

     2. Simpan Tanaman dalam Ruang Kerja

    Bekerja di ruang tertutup cepat membuat seseorang suntuk atau bosan dan stres. Untuk menghindari hal itu, menambahkan tanaman hias di ruangan bisa menjadi salah satu cara untuk memberi warna lain pada ruang kerja. Cari dan tempatkanlah tanaman hias yang cocok untuk ruang tertutup. Letakan di meja kerja Anda. Banyak literatur yang mengungkap bahwa tanaman bisa memberikan energi positif sehingga meningkatkan produktivitas kerja Anda.

     3. Atur Pencahayaan

     Berikan pencahayaan lebih pada ruang kerja Anda, dengan menambahkan sedikit cahaya lebih di atas meja agar dapat memanjakan mata anda saat menyelesaikan pekerjaan. Optimalisasi cahaya dalam ruang kerja membuat Anda tak perlu membuang energi lebih, ketika melakukan kerja serius yang membutuhkan kontak yang lama dengan komputer atau buku. Meja dengan pencahayaan yang baik akan membuat Anda lebih produktif, kreatif, dan tidak mudah mengantuk.