Berita

    LEBIH DEKAT MELIHAT RAGAM FUNGSI PADA SETIR MOBIL NEW XL7 HYBRID

    Jakarta, 3 Agustus 2023 – Lingkar kemudi atau setir memegang peranan vital dalam proses pengendalian arah kendali mobil. Bentuknya yang melingkar sudah ada sejak akhir abad ke-19 dan terus digunakan sampai saat ini. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini pada bagian setir juga disematkan berbagai tombol kendali fitur pendukung perjalanan. Meskipun masyarakat mulai memahami fungsi dan kegunaan dari tombol yang ada pada bagian setir, namun masih banyak pula masyarakat awam yang tidak terlalu fasih menggunakan tombol tersebut karena belum memahami fungsi dan manfaatnya. Kali ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan gambaran apa saja 5 fitur utama dan manfaat yang ada pada setir New XL7 Hybrid agar perjalanan pengendara bisa terbantukan dengan mudah.

    New XL7 Hybrid

    Hariadi selaku Asst. to Dept. Head Service PT Suzuki Indomobil Sales, menyampaikan “Selain memiliki peran utama sebagai alat kendali arah mobil, setir pada New XL7 Hybrid juga memiliki banyak fungsi yang dapat dikendalikan dari tombol-tombol yang tersedia untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, seperti Audio Control, Bluetooth Hands-free maupun Cruise Control. Kecanggihan tersebut turut melengkapi fitur-fitur dasar yang sudah ada sebelumnya seperti klakson dan menyimpan Airbag yang berfungsi sebagai piranti keselamatan. Hampir seluruh model mobil Suzuki juga telah memiliki kelengkapan yang sama, dengan tujuan memberikan pengalaman yang lebih baik dan berkesan bagi penggunanya,”

    p;

    Agar lebih mudah memahami kelengkapan dan manfaat pada setir New XL7 Hybrid, simak 5 fitur berikut,

    New XL7 Hybrid

    1. Fitur Audio Control

    Empat tombol Audio Control yang berada pada palang setir bagian kiri ini berfungsi untuk mengoperasikan fungsi dasar sistem audio mobil secara lebih mudah dan cepat. Penempatan fitur Audio Control menggunakan tombol di sisi kiri setir tersebut berguna agar pengendara dapat melakukan pengaturan audio hanya dengan ibu jari tanpa harus melepaskan tangan dari setir yang sedang digenggam. Terdapat tombol bertuliskan MODE yang dapat ditekan untuk mengganti pilihan sumber suara pada audio mobil seperti radio, USB, Bluetooth audio atau AUX. Selain ditekan, tombol MODE tersebut juga dapat digeser ke arah atas dan bawah sebagai pengaturan menambah atau mengurangi volume. Di samping tombol MODE, terdapat tombol dengan arah panah kanan dan kiri yang berguna untuk mengganti saluran atau pilihan dari radio, musik, video maupun perangkat dan aplikasi lain yang tersambung dengan head unit. Terdapat satu tombol lain pada bagian bawahnya yaitu tombol Mute yang berfungsi untuk menghilangkan volume suara audio sementara waktu.

    New XL7 Hybrid