MOBIL HYBRID SUKSES PIKAT HATI MASYARAKAT, PENJUALAN SUZUKI NAIK 12% DI AGUSTUS 2023

icon 26 September 2023
icon Ignaez

Jakarta, 26 September 2023 – Kiprah kendaraan hybrid milik Suzuki terus mengalami peningkatan seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kendaraan yang ramah lingkungan. Pada bulan Agustus 2023, Suzuki mencatat peningkatan penjualan ritel sebesar 12% dibandingkan dengan Juli 2023. Hal ini turut disumbang oleh kepercayaan pasar terhadap mobil Suzuki khususnya lini kendaraan ramah lingkungan seperti New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid. Data penjualan bulan Agustus 2023 membuktikan bahwa penjualan tertinggi segmen passenger Suzuki masih diduduki oleh New XL7 yang berkontribusi sebesar 22% dari total penjualan, dimana lebih dari setengahnya merupakan penjualan varian hybrid.

Suzuki Grand Vitara

Segmen passenger Suzuki menunjukkan peningkatan penjualan di bulan Agustus. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat bahwa segmen passenger menyumbang 53% bagian dari total penjualan Suzuki di bulan Agustus 2023. Angka ini meningkat jika dibandingkan dengan kontribusi passenger-nya di bulan Juli 2023 yang sebesar 49%. Dalam progresivitas di segmen passenger, secara khusus penjualan mobil hybrid juga menunjukkan peningkatan sebesar 15% dari penjualan hybrid Suzuki di bulan Juli lalu. Selama bulan Agustus, penjualan mobil hybrid berada di angka 38% dari total penjualan mobil segmen passenger Suzuki. Hal ini dimungkinkan karena semakin banyaknya pilihan kendaraan hybrid Suzuki di tahun 2023, sehingga semakin besar pula peluang masyarakat untuk memilih kendaraan hybrid Suzuki yang sesuai dengan minat dan kebutuhannya.

Baca Juga :  UJI LANGSUNG PENYEMPURNAAN TERBARU, SUZUKI NEW XL7 HYBRID JELAJAHI KEINDAHAN KOTA YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA

Menurut Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, peningkatan penjualan di bulan Agustus ini salah satunya juga dipengaruhi oleh ajang pameran otomotif yang rutin digelar pada bulan tersebut. “Penjualan otomotif secara keseluruhan mengalami peningkatan di momentum-momentum besar seperti ajang pameran otomotif tahunan yang berlangsung di bulan Agustus lalu. Pada saat itulah pembelian mobil menjadi sangat menguntungkan karena brand akan memberikan banyak promo yang memudahkan kepemilikan kendaraan bagi pembeli. Yang menarik adalah jumlah permintaan masyarakat pada kendaraan hybrid juga meningkat. Suzuki telah menetapkan arah langkahnya untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan, maka kondisi pasar yang positif terhadap kendaraan ramah lingkungan turut menjadi angin segar bagi kami,” terangnya.

Suzuki All New Ertiga Hybird