Berita

    New Carry Ungguli Penjualan Retail Kendaraan Komersial Ringan Sepanjang Tahun 2023

    New Carry, kendaraan komersial ringan keluaran Suzuki yang dikenal sebagai ‘Rajanya Pick Up’ menutup tahun 2023 dengan torehan prestasi penjualan yang cemerlang. Dilansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), New Carry berhasil menjadi salah satu produk yang mendominasi dan mengungguli penjualan kendaraan komersial ringan secara nasional dengan angka penjualan sebesar 44.391 unit untuk total penjualan retail selama satu tahun sekaligus berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan retail Suzuki secara keseluruhan. Performa penjualan yang positif dari New Carry ini tentu dipengaruhi pula oleh pertumbuhan ekonomi Indonesia yang turut meningkatkan produktivitas bisnis para pelanggan kendaraan komersial Suzuki. Menelik data dari Bank Indonesia, pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2023 memang menunjukkan hasil yang positif yaitu berada pada kisaran 4,5-5,3%.

     

    Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS, mengungkapkan kebahagiaannya terhadap pencapaian New Carry sebagai kendaraan niaga ringan yang menjadi andalan untuk mendukung wirausaha di tanah air. “Selain kendaraan passenger yang turut memberikan catatan penjualan positif terutama melalui kendaraan hybrid, kendaraan komersial Suzuki melalui New Carry juga merajai penjualan retail kendaraan komersial ringan secara nasional. Sepanjang tahun 2023, New Carry berhasil mendominasi market share penjualan low pick up nasional sebesar 49%. Tentu hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Suzuki. Selain karena sukses memikat pelanggan melalui keunggulan yang ditawarkan, New Carry juga berhasil menjadi kendaraan niaga yang diandalkan banyak pelaku usaha di Tanah Air,” ungkap Randy.

     

    Menjadi primadona untuk kendaraan komersial ringan, sebagian besar konsumen memilih New Carry karena berbagai keunggulan yang ditawarkan. Faktor utama yang menarik perhatian adalah desain yang fleksibel dengan daya angkut yang besar mencapai 1 ton, serta ukuran bak yang luas untuk membawa berbagai barang bawaan. Sering digunakan sebagai kendaraan untuk menunjang aktivitas penjualan, New Carry juga hadir dengan biaya yang cukup terjangkau baik dari biaya pembelian hingga biaya kepemilikan. Dengan kinerja tangguh, efisiensi bahan bakar, dan desain praktisnya, New Carry sangat diminati oleh pelaku bisnis dan pengusaha di Indonesia, khususnya untuk daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang menjadi kontributor utama penjualan New Carry sebesar 27%. Mobil komersil ini memiliki daya tarik besar di daerah lainnya pula seperti Jawa Tengah & Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta Bali karena dinilai kefungsionalitasannya dalam mendukung bisnis para wirausahawan sehari-hari. Selain itu, ketersediaan layanan service point yang menjangkau daerah terpencil dengan jarak hingga 30 Km dari pusat kota juga menambah rasa tenang bagi para pemilik New Carry.

     

    Sebagai penutupan tahun 2023, penjualan New Carry juga mengalami peningkatan pada bulan Desember sebesar 26%. Dari hasil ini, Suzuki optimis untuk menunjukkan komitmennya dalam memberikan produk dan layanan terbaik, guna memenuhi ekspektasi pelanggan di masa mendatang. “Peningkatan penjualan pada bulan Desember serta hasil yang positif terhadap total penjualan New Carry membawa semangat bagi Suzuki untuk memasuki tahun yang baru. Kami berterima kasih pada seluruh pelanggan setia yang selalu memilih Suzuki sebagai brand otomotif yang dipercaya hingga saat ini. New Carry telah teruji sebagai rekan usaha yang tangguh dan dapat diandalkan,” tutup Randy.