Berita

    Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) Sediakan Layanan Kesehatan Gratis di IIMS 2024

    Padatnya aktivitas para pengunjung, peserta dan pekerja di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 mensyaratkan perlunya perhatian pada kesehatan dan kebugaran fisik agar kegiatan selama 11 hari tersebut berjalan dengan lancar. Sadar akan hal tersebut menginisiasi Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) yang merupakan bagian dari club Suzuki Indonesia untuk turut memberikan kontribusi positif dengan menyediakan pelayanan medis secara gratis kepada berbagai pihak tersebut. Sebuah mobil ambulance berbasis Suzuki New Carry telah disediakan di depan pintu masuk Hall H JIExpo Kemayoran, lengkap dengan pelayanannya yang dapat digunakan secara gratis.

     

    Ketua umum SCRC, Rachmat Keliek Pangestu, mengatakan bahwa kontribusi ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan SCRC agar seluruh rangkaian kegiatan di pameran IIMS 2024 dapat berjalan dengan lancar. “Tahun ini Suzuki Club Reaksi Cepat turut berpartisipasi dalam ajang pameran IIMS 2024 dengan membawa 1 unit ambulance yang dibekali tim medis, terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya apapun. Selama 11 hari kami berusaha membantu seluruh pengunjung dan peserta untuk menjaga kesehatan ditengah padatnya aktivitas selama IIMS 2024 yang berlangsung pada musim pancaroba saat ini. Maka dari itu, tidak hanya layanan pemeriksaan kesehatan, kami juga menyediakan layanan suntik Vitamin C gratis untuk membantu menjaga imun agar lebih stabil,” tutur Keliek.

     

    Berlokasi di dekat pintu H JIExpo Kemayoran, tim medis dari SCRC dapat ditemukan dengan mudah melalui kehadiran Suzuki New Carry yang sudah dikembangkan menjadi unit ambulance, lengkap dengan 3 petugas medis yang selalu siap sedia untuk memberikan pertolongan. Khusus untuk IIMS 2024, SCRC menyediakan layanan kesehatan secara gratis seperti suntik Vitamin C yang bisa ditargetkan untuk 400 orang, pengobatan ringan, pemeriksaan kesehatan seperti gula darah dan kolesterol, hingga evakuasi ke rumah sakit terdekat jika membutuhkan tindakan medis yang lebih serius. Guna memberikan rasa aman dan nyaman, ambulance yang dihadirkan SCRC telah dirancang sesuai dengan standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berkat kemitraan dengan Global Medical Care Indonesia (GMCI). Bentuk kepedulian yang dilakukan ini dikarenakan Vitamin C dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan tekanan darah, dan mempercepat penyembuhan bagi mereka yang sedang batuk, flu, maupun demam.

     

    Menariknya, salah satu diler Suzuki Marine, yaitu North Marine Spot turut bersinergi dengan mendonasikan obat-obatan, Vitamin C, dan kebutuhan operasional lainnya. Sebagai operasional layanan, SCRC secara konsisten hadir sepanjang IIMS 2024 mulai dari pukul 09.00 hingga 20.00 WIB. Hingga saat ini SCRC telah berhasil memberikan Vitamin C kepada para pengunjung, peserta dan pekerja pameran hingga rekan Media guna menjaga stamina tubuh tetap terjaga agar dapat terus beraktivitas dengan sehat dan optimal. Pendaftaran untuk mendapatkan layanan ini hanya memerlukan pengisian data diri pada petugas SCRC.

     

    Kegiatan positif yang dihadirkan SCRC ini tentunya membantu banyak pihak untuk dapat menjaga kesehatan dan mendapat pertolongan pertama jika dibutuhkan. Melalui kehadiran ambulance dan tim medis ini, SCRC berharap pameran IIMS 2024 dapat diikuti dengan penuh semangat. “Sepanjang pameran IIMS 2024 kami berusaha mendukung kesehatan setiap orang yang hadir dan terlibat agar pameran ini dapat dihadiri dengan antusias dan semangat yang penuh. Kami berharap kehadiran SCRC dapat memberikan dampak yang positif untuk seluruh pihak,” tutup Keliek.