Berita

    Ketahui Cara Mengusir Kecoa Di Dalam Mobil

    Mengusir kecoa di dalam mobil merupakan hal yang gampang-gampang susah. Terlebih, jika Anda mempunyai fobia atau rasa takut dengan kecoa terbang. Namun, Anda tidak perlu pusing karena artikel ini akan membahas seputar solusi akan masalah kecoa di mobil.

    Cara Mengusir Kecoa Menggunakan Bahan Alami

    Terdapat sejumlah bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi kecoa dari dalam mobil. Penasaran? Berikut adalah poin-poin beserta penjelasan untuk masing-masing bahan tersebut!

    • Menyemprotkan Air Sereh

    Cairan alami satu ini telah populer semenjak dulu sebagai bahan yang dapat dimanfaatkan dalam pembasmian kecoa. Sebab, sere mempunyai aroma wangi yang dibenci oleh kecoa.

    Tentang caranya, Anda hanya cukup merebus daun sereh hingga pangkal sampai aroma tercium dan air menyusut, lalu menuangkannya yang telah dingin pada botol semprot. Setelah jadi, semprotkan pada bagian mobil yang menjadi sarang kecoa.

    • Menempatkan Daun Pandan

    Tidak hanya daun sereh, Anda pun dapat memanfaatkan daun ini sebab aromanya pun dibenci kecoa. Caranya pun mudah! Cukup letakkan potongan daun pandan di bagian sudut mobil hingga celah-celah yang berpotensi menjadi sarangnya.

    Selain daun serai, Anda juga bisa memanfaatkan daun pandan karena aromanya juga tidak disukai oleh kecoa. Memanfaatkan daun pandan sebagai salah satu cara menghilangkan kecoa di mobil pun terbilang mudah.

    • Menempatkan Daun Salam

    Mengatasi kecoa menggunakan daun ini tidaklah berbeda dengan sebelumnya. Jadi, Anda cukup mencincang sejumlah daun salam menjadi bagian kecil. Setelah itu, letakkan mereka pada bagian mobil yang berpotensi menjadi sarang kecoa.

    • Menempatkan Bunga Melati

    Melati dalam keadaan segar pun merupakan bahan yang ampuh untuk mengatasi kecoa. Caranya sangat mudah dibanding bahan sebelumnya. Anda tidak perlu merebus atau mencincang. Cukup meletakkannya saja pada bagian celah interior mobil.

    • Menggantung Daun Sirsak

    Mengusir kecoa menggunakan daun ini cukup berbeda dengan bahan-bahan sebelumnya. Jadi, Anda perlu menumbuk daun sirsak kering sampai hancur, memasukannya pada wadah, lalu menggantungnya di mobil.

    Cara Menghilangkan Kecoa Pakai Bahan Buatan

    Apabila Anda menginginkan cara pengusiran kecoa yang lebih instan dan ampuh, maka berikut adalah pilihan yang dapat Anda lakukan:

    • Meletakkan Baking Soda